NGOBRAS AWAL TAHUN DP3A DENGAN PARA MURID SMP DAN SMA SEDERAJAT KABUPATEN INDRAMAYU

INDRAMAYU,- Kamis (10/01/2019) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indramayu mengadakan Ngobras (Ngobrol Santai) dengan para siswa siswi SMP dan SMA Sederajat. Acara tersebut merupakan acara spontanitas atas inisiatif kepala Dinas P3A melihat data kekerasan yang masuk pada P2TP2A Kabupaten Indramayu kebanyakan dari kalangan usia sekolah.

“Acara ini sekedar ngobrol santai dengan para siswa sekolah sekaligus memberikan mereka informasi dan pemahaman akan tindak kekerasan yang terjadi di kalangan para siswa harus di Lawan dan di hapuskan , kami dari Dinas P3A siap mendampingi bilamana ada di antara mereka yang menjadi korban tindak kekerasan, acara ini juga bertujuan memberikan informasi bahwa DP3A untuk tahun 2019 ini telah mempersiapkan Shelter yang dimana bisa di pakai untuk korban yang memerlukan penanganan khusus, “ Tegas Ibu Dra. Hj. Lily Ulyati, MA. selaku Kepala DP3A

Menurut keterangan dari Ibu Hj. Winani, S.Kep, Ners, M.Kep “ Tahun ini shelter p2tp2a sudah siap untuk melayani berbagai hal berkaitan tentang tindak kekerasan, untuk fasilitas shelter sudah cukup lengkap, terdapat dua kamar inap, ruang konseling, psikolog, mushola, serta petugas shelter yang kompeten pada bidangnya.

Acara ini di hadiri pula oleh FAKABI (Forum Anak Kabupaten Indramayu), Bapak Indra Ruswadi dari Dinas Kesehatan, pegiat ISTAR (Indramayu Sehat Tanpa Asap Rokok).

 

admin dp3a.